Full width home advertisement

Bike-Packing!

Expedition

Post Page Advertisement [Top]

Tips

Cara Bayar UKT UNNES via Virtual Account

Jadi di semester ini cara pembayaran UKT UNNES ngga kaya biasanya. kalo kemarin pakai NIM dan kode semester, sekarang bisa langsung bayar via virtual account. jadi lebih gampang dan praktis menurutku. 

Langsung aja ya, langkah pertama

1. Login ke https://apps.unnes.ac.id/ lalu klik menu Aplikasi, pilih Data Pokok



2. Setelah membuka laman data pokok, akan muncul timeline seperti dibawah ini, lalu klik pembayaran UKT


3. Lalu pilih menu Regristrasi, kemudian pilih submenu Pembayaran UKT/SPP. 
disini akan muncul informasi jumlah UKT yang harus dibayarkan dan pilihan Bank yang bisa digunakan untuk pembayaran. antara lain BRI, BTN, dan BNI. silakan pilih Bank yang sesuai. ketika memilih akan muncul kotak dialog, langsung klik Iya saja.



4. Lalu akan muncul nomor Virtual akun beserta keterangan lainya, nomor tersebut bisa digunakan untuk pembayaran via ATM, Teller, Internet Banking atau saya disini menggunakan BRI mobile banking sehingga cukup paste di menu BRIVA di aplikasi BRIMO



5. Untuk pembayaran bisa melalui ATM, Teller atau Mobile banking. Disini saya membayar UKT via BRIVA, yaitu layanan pembayaran vitual account dari Bank BRI menggunakan Aplikasi BRIMO di Android. tinggal Paste-kan nomor virtual account tsb di kolom rekening BRIVA.  




6. Setelah selesai melakukan pembayaran, silakan cek apakah pembayaran berhasil atau tidak dengan mengecek di laman data pokok bagian pembayaran UKT  seperti di bagian awal. jika berhasil maka terdapat keterangan dibawahnya.



7. atau untuk memastikan, bisa di cek via Riwayat regreistrasi di SIKADU, di list terakhir.


Oke, selamat mencoba. 
*Saat pertama membuka VA di laman data Pokok tadi sempat ada kendala. Nomor VA tidak muncul, setelah di reload VA langsung muncul.

73, de Havid Adhitama

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

|Havid Adhitama|