Gunung lawe, Spot keren melihat banjarnegara dari atas awan

Gunung lawe adalah gunung yang terletak di kabupaten banjarnegara, lebih tepatnya berada di desa kendaga, kecamatan Banjarmangu. singkat  cerita saya punya niat camping ke gunung lawe karena penasaran berhubung saya suka hiking akhirnya saya ajak beberapa teman kelas saya buat camp disitu, awalnya sih agak ragu mau naik, soalnya waktunya  nggak pas yaitu bulan maret alias musim hujan, tapi kami nekat aja buat naik.

untuk menuju ke desa kendaga, Banjarmangu. cukup perjalanan 20 menit dari kota Banjarnegara menggunakan angkutan umum jurusan karangkobar. sebenernya gunung lawe itu enak banget buat didaki, kenapa? karena setengah perjalanannya itu jalan biasa malah udah diaspal tapi udah rusak, mungkin dulunya jalan itu buat lalulintas kendaraan perhutani nganggkut getah pinus.

perjalanan dari pemberhentian angkutan tadi menuju puncak itu kurang lebih 30 menit, dan yang 15 menit itu cuma menyusuri jalan aspal rusak itu yang udah nggak pernah buat lewat kendaraan lagi, jalanya nggak terjal hanya sedikit nanjak tapi rusak parah, kalo udah mentok jalan aspalnya, anda akan bertemu tebing batu besar yang dialiri air kecil, habis itu mulailah anda mulailah anda menuju kepuncak, cukup mengikuti   jalan setapak yang agak nanjak, jalan itu sering dilalui para buruh sadap getah pinus, malah waktu kami naik gunung  bareng sama orang mau ambil getah, kalo siang disini agak rame soalnya mereka ngambil getah setiap hari,  jalan menuju puncaknya pun nggak susah, cuma agak licin kena air hujan.

sampai di puncak langsung disuguhi pemandangan  kabupaten Banjarnegara sebelah selatan dari ketinggian. waduk merica, sungai serayu serta pemukiman terlihat dengan sangat indah. puncaknya sih nggak bisa buat bangun tenda, tapi di lerengnya sedikit bisa, masalahnya puncaknya itu batu.

dan akhirnya kami menikmati senja di atas gunug lawe, dan kami pun bermalam disini di temani tetasan air hujan yang tidak begitu deras.
 di keesokan harinya cuaca begitu cerah dan kami pun mulai bergegas dan mulai packing untuk siap turun, dan nggak lupa bawa semua sampah yang dibuang semalem.



Ditulis dan di Post oleh Havid Adhitama  Seluruh foto adalah dokumentasi penulis

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gunung lawe, Spot keren melihat banjarnegara dari atas awan"

Post a Comment