Curug Sinom- kalibening



Curug Sinom adalah air terjun yang berada di desa Kasinoman kecamatan kalibening,  curug ini memiliki ketinggian sekitar 7 meter yang dibawahnya terdapat kolam air dari curug tersebut.

untuk menuju curug ini sangatlah mudah, jika anda dari arah Dieng menuju Kalibening,   pintu masuk ke curug ini berada di kanan jalan dan untuk menuju ke curug tersebut hanya perlu masuk lagi sekitar 300 meter ke kawasan hutan pinus atau lokasi curug sinom.

Untuk menuju kesini anda dapat menjangkaunya dengan sepeda motor atau mobil sampai ke lokasi, dan anda hanya dibebani tiket sebesar 3000 rupiah, untuk saat ini curug sinom masih dikelola oleh pemerintah desa.

fasilitas disini juga nyaman seperti tempat duduk untuk menikmati air yang mengalir dari tebing batu tersebut yang juga dibangun gubuk-gubuk kecil untuk beristirahat. tempat parkir untuk kendaraannya pun cukup luas. dan saat ini juga sedang dilaksanakan betonisasi jalan menuju curug dari jalan raya.


air terjun ini memiliki sumber air dari pegunungan yang ada dibaliknya, yaitu gunung Rogojembangan  yang  berbatasan langsung dengan kabupaten pekalongan. suasana disini juga sangat menenangkan, suara gemercik air, udara pegunungan yang segar dan rindangnya pepohonan yang  asri, sangat rekomendasi  untuk anda kunjungi

Ditulis dan di Publikasikan oleh Havid Adhitama  Seluruh foto adalah dokumentasi penulis

Peta Lokasi Curug Sinom

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Curug Sinom- kalibening"

Post a Comment