Kawah Candradimuka


Kawah Candradimuka adalah kawah aktif yang berada di desa Pekasiran, Kecamatan Batur, Banjarnegara, lokasinya berada 1 jalur dengan akses menuju Telaga Sidringo,  Kawah Candradimuka dapat dijangkau menggunakan Sepeda motor maupun mobil, jika anda dari arah dieng anda hanya perlu waktu 10 menit untuk kesini.

tiket disini  juga cukup terjangkau, anda hanya membayar Rp.5000 untuk tiket  dan Rp.2000 untuk Parkir jika anda membawa kendaraan roda 2.  lokasi disini juga sudah di bangun  agar memudahkan pengujung untuk menikmati keindahan  air dan lumpur panas yang menyembur dari perut bumi yang tidak dapat di temukan di semua tempat. 

Kawah Candradimuka terbentuk dari aktivitas vulkanik pegunungan dieng dimasa lampau yang menyebabkan terbentuknya celah bumi yang megeluarkan air panas  bercampur dengan lumpur yang juga mengeluarkan asap belerang.

Di kawah Candradimuka terdapat mata air hangat yang mengandung belerang dan dipercayai oleh warga sekitar barang  siapa saja yang membasuh muka dengan air tersebut maka  akan awet muda, lokasinya berada di sebelah kawah utama. 

Ditulis dan Dipost oleh: Havid Adhitama   Seluruh foto adalah dokumentasi penulis

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kawah Candradimuka"

Post a Comment