Full width home advertisement

Bike-Packing!

Expedition

Post Page Advertisement [Top]

FeatureKulinerReview

Rekomendasi Cafe di Banjarnegara? ya di Djuragan Maryam!


Di penghujung  tahun 2019, saya  bersama rekan-rekan GenPI Banjarnegara menyelenggarakan Kelas Blogging sesi 4, yang memang acara kelas Blogging ini sudah berjalan dari pertengahan tahun.  Di sesi 4 ini kebetulan saya sendiri yang menjadi pemateri. Saya diberi kesempatan untuk memaparkan materi terkait SEO atau Search Engine Optimization dalam Blogging.

Kali ini saya tidak ingin membahas SEO, tapi ingin mereview tempat dimana kami melangsungkan Kelas Blogging tersebut. ya sesuai judul, kami melangsungkan Kelas Blogging sesi 4 ini di Djuragan Maryam. 

Djuragan Maryam mungkin sudah tidak asing bagi sebagian orang Banjarnegara, sebab Djuragan Maryam ini sudah buka sejak beberapa tahun yang lalu di alun-alun Banjarnegara, namun hanya buka setiap minggu pagi di Car free day. Kalau ada yang tanya, Djuragan Maryam jualan apasih? Tentu saja, disini ada roti Maryam yang menjadi menu utamanya, walaupun roti maryam yang jadi main menunya, disini juga ada beberapa menu lain, yang tentu tidak jauh-jauh dari “roti”. 

Di acara kelas Blogging sesi 4 ini, kami melaksanakanya di lokasi Djuragan Maryam yang terbaru, kok terbaru? Iya, sebab setelah  berjualan di CFD, Djuragan Maryam buka juga di jalan arah Stadion Soemitro Kolopaking, dekat rumah makan Bu Mansur. Tapi, pembeli hanya bisa take away dan tidak bisa menikmati Roti Maryam di tempat tersebut karena memang space nya yang kurang. 

Itu dulu, sekarang Djuragan Maryam lebih representatif tempatnya. Yang jelas sangat nyaman untuk tempat nongkrong dan kongkow bersama teman-teman. Mba Ella, Owner dari Djuragan Maryam menyampaikan juga bahwa konsep dari cafĂ© ini adalah gadgetless, jadi diharapkan ketika pengunjung kumpul bersama  teman-temanya, mereka benar-benar asyik karena bersama bukan asik dengan gadgetnya masing-masing. Di sini di sediakan Board Game seperti Uno, kartu remi, block brick dan bermacam mainan lainya yang bisa digunakan untuk menambah keakraban. 



Untuk menu yang disedikan sangat bervariasi, tidak hanya roti-rotian seperti sebelumnya. di Djuragan Maryam yang sekarang, terdapat bermacam jenis menu. Sayangnya saya belum sempat mencicipi menu selain roti ketika disana.

Saat itu saya hanya mencicipi Roti Maryam dan roti bakar. Jika kalian membayangkan roti maryam yang disajikan di sini sama dengan yang disajikan di Negara asalnya yaitu dengan kari, maka ekspektasi kalian kurang tepat. Roti maryam disini tentu sudah disesuaikan dengan selera Indonesia dan tentu lebih variatif dengan toping yang bisa kita sesuaikan dengan keinginan kita.

Selain bisa dimakan di tempat, Djuragan Maryam juga melayani  take away untuk dinikmati dirumah. Kalian bisa mengordernya via Grabfood. Dan yang istimewa, Djuragan Maryam juga menyediakan roti maryam versi frozen-nya, jadi kalian bisa menyetoknya juga dirumah. ketika ingin disajikan, roti maryam beku tinggal dipanaskan dengan frying pan ataupun dengan oven. 

Pokoknya tempat ini sangat rekomended, nyaman, terjangkau dan fasilitasnya-pun lengkap, itu yang menjadi alasan kami menyelenggarakan kelas blogging sesi 4 di sini.


Lokasi Djuragan Maryam:
 Jl. Rejasa, Madukara, Banjarnegara, Jawa Tengah. Depan SMP 3 Banjarnegara.
Buka setiap hari kecuali hari jumat,  Buka mulai pukul 11.00-20.00 WIB. 

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

|Havid Adhitama|